Minggu, 04 September 2016


Mahasiswa ? Pernah kalian dengar dengan kata" itu ? Apa mahasiswa ? Untuk ap menjadi mahasiswa? Apa untuk menjadi sarjana  untuk cari kerja? Dan apa pantas kalian yang mahasiswa mnyebut dirinya mahasiswa? Jika kalian hanya cuman diam dan diam akn nasib bangsa kalian!!

Sebelum nya saya membuat blog ini HANYA UNTUK MENCURAHKAN APA YANG SAYA RASAKAN, YANG SAYA PENDAM,  , klian boleh berkomentar jika klian merasa terimindasi atau memghina saya , saya ingin belajar dan belajar. Karna  itu yang adalah di mna saya bisa mndapatkan ilmu :) bukn hnya untuk mahasiswa tapi untuk bangsa INDONESIA!

Mahasiswa ada kata maha disitu. Bisa diartikan itu paling tinggi, tetapi tidak melebihi Allah. 
Mahasiswa adlah pemuda- pemudi terpelajar harapan bangsa. Tugas kita bersatu untuk menjadikan negeri ini lebih baik, lebih maju, peduli akan sesama bergerak maju untuk bangsa kita, dll. 
Dan jangn jadi pemuda-pemudi yang menutup mata kalian , buka lah mata kalian lihatlah kenapa kita lahir di negara ini,
  
Tapi kenyataan yang saya rasakn saat ini banyak mahasiswa / pemuda yang lupa akan sejarah a bnyak mahasiswa yang mementingkan dirinya sendiri, berangkat ke kampus belajar lalu pulng? Lantas siapa yang akan peduli ke negara a ? Siapa yang peduli ke masyarakt a klo bukan mahasiswa karna kita mahasiswa adalah perantara antra masyarakat dan pimpinan kita, kita gak bisa hanya diam diri tanpa berani maju ke depan kita hanya berani di belakng apa itu pantas di sebut sebagai perantara dari masyarakat ? Tunjukan kalo kita itu SATU! Klo kita adalah generasi PENERUS BANGSA.  

Saat kita bersuara kita tidak di angap ada, saat kita bergerak berdemo kita di anggp pemberontak tpi itu yng harus kita lakukan , bukan untuk kepentingan pribadi atau kelompok tapi untuk kepentingan bangsa kita INDONESIA.  Jadi kan lah negara ini negara yang mempunyai taring. 


“Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.” (Bung Karno).

Jadi lah mahasiswa bukan hanya mahasiswa tapi jadi lah penerus bangsa wahai pemuda dan pemudi negeri ini, kita lah generasi bangsa ini kita lah generasi yang akan memperjuangkan negara ini, 
Satu lah dalam semboyan negeri ini BHINNEKA TUNGGAL IKA.  

Lihatlah ke belakng lihat lah negara ini dari bawah jangan liat ke atas. Lihatalh sejarah masa lalu itu akan sangat berguna bagi kita semua, bagi negara ini , 
Negara ini belum makmur negara ini belum menjadi negara yang sepenuhnya maju sejahtera , Kita saat ini banyak lupa akan apa kita di lahirkn padahal kita lahir kita mnjadi pemimpin , pemimpin untuk diri kita, untuk bangsa kita cintailah tanah air kalian , kluarakn ideologi" kalian keluarkan pemikiran" kalian, jangan cukup jadi orang yang pandai tapi jadi lah orang yang cerdas pemikiran" gila kalian keluarakanlah .  Kerna musuh kita saat ini bukan lagi penjajah tapi bangsa kita sendiri, 

Untuk kalian pemuda dan pemudi negeri ini jadi lah satu gerakan lepaskan perbedaan kalian tunjukanlah kalian SATU. Kalian adalah generasi" penerus, dan tolong peduli lah akan bangsa ini bangsa kita bangsa yang di perjuangkan para pahlawan kita , jadilah bangsa yang tidak meminta" negara lain tapi tunjukan kalau kita adalah generasi yang akan MENGGUNCANG DUNIA ! 

“Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno).
 
Marilah kita saling satu untuk bersama , marilah kita saling gotong royong, marilah kita saling diskusi, jadi lah penerus" bangsa ini jadilah diri kalian sendiri jangan mau di tindas jangan mau di bohongi,  jadi lah harapaan jadi lah bangsa yang akan mengguncang dunia ini , jangan menjadi individu jangan acuh terhadah sesama tpi pedulilah pedulilah pedulilah!!!  
 Tolong jangan mementingkn diri sendiri dan jangan lah seenak kalaian sendiri , bangsa kita saat ini masih tertidur macan asia ini masih tidur jadi bangun lah bangun lah, TUNJUKAN KALIAN SEMUA PENERUS BANGSA INI !  
Trimakasih..  Hidup rakyat!! Hidup mahasiswa!!! Hiduplah pejuang pejuang bangsa ini!!! Kita adalh bangsa yng gandrung tunjukn lah !!  BERDIRILAH DI ATAS KAKI SENDIRI!!! 

1 komentar:

  1. Mahasiswa bukan sekedar kata ataupun haya sebuah nama. Tapi mahasiswa memikul tanggung jawab besar atas peran dan fungsinya..
    Hidup mahasiswa!!!!

    BalasHapus